adipato
Just another WordPress.com site

RISING STAR

Pemain yang masih sangat muda berasal dari daerah Memmingen ini tampil sangat impresif pada akhir bundes liga tahun lalu yang membuat pelatih joachim low tertarik untuk memanggilnya ke timnas Jerman ini adalah Mario “gotzinho” gotze. Dia bermain dari klub yang menjuarai bundes liga 2010/2011 yaitu Borussia Dortmund. Dia memulai karirnya pada 2009 di tim muda Dortmund.

Pada saat membela Jerman untuk melawan Brasil dia mampu membuat gol yang menjadikannnya buah bibir dan digujingkan oleh publik sepakbola di setidaknya 199 negara yang menyiarkan laga itu. Ini cukup mengejutkan karena sebelumnya dia hanya dikenal di negaranya Jerman dan Bundes liga 1.

Keistimewaan gotze sebenarnya sudah terlihat saat berumur 5 tahun dia sudah memiliki teknik yang sangat baik. Dia sudah bisa  juggling sebanyak 10 kali. Dan sejak berumur 17 tahun dia menyabet medali emas di kelompok umur U-17 dalam Fritz-Walter-Medaille, ajang penghargaan bagi talenta-talenta muda Jerman. Tahun berikutnya, dia kembali menyabet medali emas. Gotze menyamai rekor prestasi Sergej Evljuskin pada 2005 dan 2006.

Sumber : tobloid SOCCER


No Responses to “RISING STAR”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: