adipato
Just another WordPress.com site

SHALAT BAGI ORANG YANG SAKIT

Post yang akan saya buat ini bukan untuk mengurui kalian semua tapi saya hanya ingin berbagi sedikit informasi tentang agama yang saya anut . ini bagaimana cara kita shalat jika kita sedang sakit tetapi sakit ini membuat kita tidak bisa bergerak atau hanya berbaring saja di tempat tidur. Karena seseorang yang sakit masih wajib untuk shalat selama akal dan ingatannya masih sadar.

  1. Kalau tidak bisa berdiri, boleh mengerjakan sambil duduk. Cara mengerjakan rukuknya ialah duduk membukuk sedikit. Cara mengerjakan sujudnya, seperti cara mengerjakan sujud biasa.
  2. Jika tidak dapat duduk, boleh mengerjakannya dua belah kakinya diarahkan ke kiblat, kepalanya ditinggikan dengan alas bantal dan mukanya diarahkan ke kiblat. Cara mengerjakan rukuknya, cukup menggerakan kepala ke muka. Sujudnya menggerakan kepala lebih ke muka dan ditundukan.
  3. Jika duduk seperti biasa dan berbaring seperti diatas  juga tidak bisa, maka boleh berbaring dengan seluruh anggota badan dihadapkan kiblat. Rukuk dan sujudnya cukup menggerakan kepala, menurut kemampuannya.
  4. Jika tidak dapat mengerjakan dengan cara berbaring seperti tersebut di atas, maka cukup dengan isyarat, baik dengan kepala maupun dengan mata. Dan jika semuanya tidak mungkin, maka dikerjakan dalam hati, selama akal dan jiwa masih ada.

Dan jika semuanya anda sudah tidak bisa melakukannya, maka anda akan dishalatkan. Mudahkan? Islam memang sebenarnya mudah kalo gak dibuat susah. (Ahaha sok tau)

Semoga ini bermanfaat bagi saya khususnya dan bagi kalian semua!

Sumber : Risalah Tuntunan Shalat

No Responses to “SHALAT BAGI ORANG YANG SAKIT”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: