adipato
Just another WordPress.com site

Final SEA GAMES

Hoooyy… kali ini saya akan mengulas pertandingan final SEA GAMES sepak bola antara Indonesia vs Malaysia. Dengan penonton yang begitu banyaknya di Gelora Bung Karno, Indonesia diharapkan dapat merebut emas yang telah sekian lama hilang dari genggaman Indonesia apalagi sekarang berada di kandang sendiri. Setelah indonesia unggul 1-0 lewat sundulan gunawan dwi cahyo, pertandingan semakin seru kedua tim saling bergantian menyerang. Ahhhh sayang sekali pada menit 35 kedudukan Indonesia disamakan melalui sundulan yang dilesakkan oleh Asrarudin Putra Omar. Hingga pertandingan sudah mau berakhir indonesia dengan malaysia masih jual beli serangan. Sampai pertandingan berakhir Indonesia dan Malaysia bermain imbang 1-1. Meskipun bermain saling menyerang tak ada gol lagi yang tercipta, tapi pertandingan yang sangat menghibur dan pastinya sangat melelahkan bagi para pemain.

Babak kedua dimulai, sepertinya tidak ada perubahan dalam formasi bermain. Di babak kedua ini Indonesia semakin sering banyak kehilangan bola. Pemai-pemain juga banyak kehilangan bola atau terlalu banyak bermain dengan bola. Sejak menit 50an Indonesia mulai bisa menyerang untuk membalikan tekanan yang dilakukan Indonesia tapi sayang belum ada gol yang tercipta. Menit 65 Andik Vermansyah digantikan oleh Ferdinand Sinaga, kedudukan masih sama 1-1. Dimenit 70 Mahardiga Lasut digantikan oleh Hendro Siswanto. Ternyata dari banyaknya serangan yang dilakukan Indonesia maupun Malaysia tapi tak ada satu gol pun yang bersarang digawang Malaysia mauapun Indonesia. Skor masih sama kuat 1-1 dan harus ada babak pertambahan waktu. Ini membuat pertandingan semakin tegang, apakah Inesia mapu menajdi juara? Kita liat nanti.

Babak pertama perpanjangan waktu dimulai. Gooollllll melalui ferdinand sinaga pada menit 93 tapi sayang sekali OFFSIDE!!! Pertandingan semakin menarik sejak babak perpanjangan waktu dimulai, serangan-serangan yang sangat berbahaya dari masing-masing tim. Menit 97 Patrich Wanggai digantikan Oleh Ramdani Letaluhu. Sangat disayangkan tendangan bebas yang sangat ideal tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Egi Melgiansyah. Babak pertama perpanjangan waktu selesai, skor sementara masih sama 1-1.

Babak 2 perpanjangan waktu dimulai, masih sama seperti babak pertama Idonesia masih terus menyerang tapi tak ada gol yang tercipta hingga menit 115. Terlihat sejak Indonesia menyerang terus menerus Malaysia seperti ingin mengharapkan terjadinya Pinalti. Dan akhirnya sampai wasit meniupkan pluit tanda pertandingan babak kedua perpanjangan waktu sudah habis. Pinaltipun akhirnya terjadi pada pertandingan ini.

Pinalti :

Bonai                 O                         Dzazuri                           O

Gunawan          X                          Fandi                              O

Egi                       O                         Fakri                                X

A. Rahman       O                         Fadhli                             O

Ferdinand        X                          Baddrol                         O

No Responses to “Final SEA GAMES”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: