adipato
Just another WordPress.com site

Sepakbola

Topik : Informasi Olahraga
Tujuan : Sepakbola sebagai ladang bisnis
Judul : Sepakbola

Sepakbola merupakan olahraga yang digemari masyarakat dunia. Olahraga yang dianggap paling memasyarakat karena dimainkan dari semua kalangan dan golongan masyarakat mulai dari rakyat ethiopia yang kelaparan, hingga anak-anak jerman yang notabene kaya secara ekonomi. Olagraga yang paling banyak ditonton dan dimainkan diseluruh dunia, karena dimainkan oleh anak kecil atau anak balita bahkan para lansia, banyak yang masih menjaga kebugarannya dengan memainkan olahraga ini. Namun sekarang ini, dengan semakin banyaknya masyarakat yang menonton dan menikmatinya, sepakbola seperti menjadi media unjuk kekuatan finansial dan politik, terutama pada level-level club di Eropa.

Sepakbola seakan menjadi ajang para miliuner internasional untuk menunjukkan banyaknya dana yang mereka miliki dengan membeli sebuah club atau bahkan menjadikan club tersebut menjadi ladang bisnis mereka yang baru. Seperti mungkin yang masih kita ingat saat miliuner Rusia, Roman Abramovich, membeli club Inggris Chelsea, dan berniat menjadikan club tersebut ditakuti diseluruh Dunia dengan boros membeli pemain-pemain hebat.

Bahkan yang masih sangat segar dalam ingatan kita saat club yang kaya raya milik Spanyol Real Madrid, yang memang terkenal senang membeli pemain-pemain dengan harga sangat mahal,”membeli” Christiano Ronaldo dengan harga yang mungkin tidak masuk akal, yaitu lebih dari 1 Triliun Rupiah. Nilai yang sangat menakjubkan hanya untuk seorang pemain sepakbola.

No Responses to “Sepakbola”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: